AKADEMI SEPAK BOLA VILLA 2000: WAHANA PENDIDIKAN ANAK BANGSA
Peksi Cahyo Priambodo, bolanews.com

Secara tradisional, kita semua harus menempuh pendidikan formal untuk menggapai kesuksesan dalam kehidupan. Secara tradisional pula, kesuksesan akademis dianggap sebagai prasyarat terpenting bagi yang ingin menjadi orang sukses.

Ideologi tradisional tersebut jadi sangat terasa tak adil bagi anak-anak yang mungkin tak memiliki keistimewaan dalam bidang akademis. Kecerdasan dan kemampuan anak seharusnya tidak dinilai secara kaku lewat sistem pendidikan formal saja. Perlu ada sistem pendidikan alternatif yang bisa memaksimalkan keistimewaan individual masing-masing.

Akademi Sepak Bola Villa 2000 menawarkan bentuk pendidikan yang berbeda. Anak-anak di sini jelas memiliki kecerdasan kinestesis bertaraf sangat spesial untuk bisa sukses sebagai atlet. Potensi individual mereka yang tak terakomodasi dalam dunia pendidikan konvensional bisa berkembang dan ditangani dengan baik. Akademi serupa ini bukan sekedar wahana mencetak pesepak bola, melainkan juga salah satu sarana bagi kita sebagai masyarakat untuk lebih memanusiakan anak-anak bangsa ini.