DSC09820

Selasa, 8 Desember 2020 program Permata Photojournalist Grant (PPG) 2020 dibuka. Pembukaan program yang berlangsung secara daring ini dihadiri oleh Bapak Dr. Ridha Wirakusumah (Direktur Utama PermataBank), Ibu Richele Maramis (Head of Corporate Affairs PermataBank), dan ibu Ng Swan Ti (Managing Director PannaFoto Institute), serta rekan-rekan editor foto, alumni PPG & ToT, dan tamu-tamu undangan.

Bapak Dr. Ridha Wirakusumah (Direktur Utama PermataBank) menyampaikan, “Merespon situasi dan kondisi saat ini, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama, program Permata Photojournalist Grant (PPG) 2020 akan berlangsung secara daring. Melalui kelas-kelas daring, program PPG diharapkan dapat mengatasi kendala geografis yang selama ini menjadi kepedulian kami, dan menjangkau lebih banyak pewarta foto dan pewarta foto lepas di berbagai wilayah di Indonesia”. Kemudian terkait tema Hope tahun ini, beliau menambahkan, “When you have hope, there’s always something we can do. Mudah-mudahan peserta-peserta PPG 2020 dapat menangkap harapan-harapan yang muncul di tengah masyarakat yang sedang dilanda pandemi dan menampilkannya secara powerful“.

Kemudian, Ibu Ng Swan Ti (Managing Director PannaFoto Institute) menyampaikan kegembiraannya karena tahun ini terdapat tiga pewarta foto perempuan yang menjadi peserta program. Tahun-tahun sebelumnya sulit sekali mencari pewarta foto dan fotografer perempuan untuk mengikuti program ini.

Pembukaan program menandai dimulainya rangkaian pelatihan PPG 2020 yang akan berlangsung hingga Februari 2021, yang akan diikuti dengan pameran foto secara daring, penerbitan buku foto berisi karya-karya peserta PPG 2020, presentasi fotografi, forum editor foto, serta diskusi.

Informasi kegiatan-kegiatan selanjutnya dari program ini akan tersedia di www.permata-photojournalistgrant.org

PPG 2020
Untitled design (1)

 

Unduh Siaran Pers dan media kit di sini: Siaran Pers PPG 2020