Pameran Change1
Pameran Change2
_MG_3285

 

Pameran Foto CHANGE resmi dibuka pada hari Jumat, 23 Maret 2018 lalu di Erasmus Huis oleh Bapak Ridha DM. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank dan Bapak Michael Rauner, Direktur Eramus Huis. Pameran ini merupakan presentasi akhir karya dari delapan peserta Permata Photojournalist Grant 2017; Arif Hidayah (Pikiran Rakyat), Edy Ismail (Fotografer Lepas), Hesti Rika Pratiwi (CNNIndonesia.com), Muhammad Adimaja (ANTARA Foto), Muhammad Ali Wafa (VIVA.co.id), Rahmad Azhar Hutomo (National Geographic Indonesia), Reza Fitriyanto (Kontributor Kanal Beritagar.id), dan Zulkifli (Fotografer Dokumenter Lepas) yang telah mengikuti pelatihan fotografi dengan materi pengembangan photo story sejak November 2017 hingga Januari 2018.

Namun, sebelum peresmian pembukaan pameran, kedelapan terlebih dahulu dinyatakan lulus dan telah mengikuti pelatihan dengan baik. Di samping itu, untuk kedua kalinya dalam program PPG, diumumkan penerima karya terbaik PPG 2017, yang jatuh kepada Zulkifli (Fotografer Dokumenter Lepas) dengan photo story-nya yang berjudul Lara Muara. Zhu, begitu ia disapa, menerima kamera Leica Typ TL, lensa 18-56mm yang diserahkan secara simbolik oleh Managing Director Leica Store Indonesia, Bapak Wilson Gunawan.

Delapan photo story dari delapan pewarta foto dan fotografer lepas ini dapat dinikmati dalam Pameran Foto bertajuk CHANGE yang berlangsung 23 Maret – 23 April 2018 di Erasmus Huis, Jl. H. R. Rasuna Said Kav. S-3, Jakarta Selatan. Diskusi Karya bersama para fotografer akan diselenggarakan pada hari Selasa, 27 Maret 2018 pukul 16:00 di Galeri Erasmus Huis. (Foto: Agoes Rudianto)

PPG2017_Siaran-Pers-ID (FINAL)